Kamis, 23 April 2015

Macam kode bearing Motor

KODE BEARING KRUK AS
  • SUPRA/SUPRA-X/NOVA/SONIC/PRIMA/GRAND/LEGENDA 6304 - 6304
  • C70 / C700 / C800 / A800 / ASTEA WIN 6304 - 6304
  • Kaze 6205/6204
  • KSR 6205/6204
  • Jupiter Z 6304/6205
  • Jupiter MX 6305/6305
  • Y125 Z 6205/6205
  • F1ZR 6205/6205
  • RXZ 6304/6205
  • RX King 6304/6205
  • Suzuki RG 6205/6205
  • Satria Ru 6205/6205
  • Mio, Nuvo 6305 & 63/22
  • Satria Fu 6007 & 63/28IB
  • FXR 150 6007 & 63/28IB
  • TIGER 6304 - 6304
  • GL MAX-P/GL MAX-C/GL MAX NEO/GL PRO-P/GL PRO-C/GL PRO-NEO / 6304 - 6304
  • CB 100 / CB125 6304 - 6304
  • C902 / BENLY 6205 - 6205
KODE BEARING GEAR
  • Tiger 6203
  • GL MAX-P / GL MAX-C / GL MAX NEO / GL PRO-P / GL PRO-C / GL PRO-NEO 6203
  • CG100 / CG110 / CG125 / 6203
  • CB 100 / CB125/ 6203
  • GL100 / GL125 / GL100 (CDI) Gear 6203
  • C902 / BENLY 6205
  • SUPRA / SUPRA-X / NOVA / SONIC / PRIMA / GRAND / LEGENDA 6203
  • C70 / C700 / C800 / A800 / ASTEA WIN 6203
KODE BEARING NOKEN AS
  • - Revo 6904/6001Z
  • - JupiterZ 110 6003 / 6002Z
  • - Zupiter Z 115 6003 / 6002Z
  • - Nuvo / Mio 6904/6002
  • - MX / 6906 / 6001Z
KODE BEARING RODA DEPAN
MOTOR BEBEK
  • 6301 Generasi Astrea Grand, Supra X, dan Legenda, Suzuki Satria CW 120 dan Satria F-150)
  • 6201 Supra Fit sampai Karisma 125)
  • 6300 Dipakai di satu sisi generasi Suzuki Tornado, Shogun 110-125, Satria 120R dan S, Smash, Generasi Yamaha F1-Z, JupiterZ Jupiter MX 135LC, Vega, Kawasaki Kaze, Blitz, dan ZX130
  • 6200 Dipakai di satu sisi generasi Suzuki Tornado, Shogun 110- 125, Satria 120S dan 120R
MATIC
  • 6201 Honda Vario
  • 6300 Suzuki Spin, Yamaha Mio, Nouvo
MOTOR SPORT
  • 6301-RS1 Honda GL Max, GL100, GL-Pro, GL Pro Neo Tech, Mega Pro, GL Max Neo Tech, NSR150, Tiger 2000, Honda Win, Suzuki Thunder 125
  • 6301-2RS1 Honda Tiger C/W
  • 6301-Z Yamaha YT115
  • 6300-Z Suzuki A100
  • 6300-RS1 Suzuki RGR150
  • 6201-RS1 Suzuki TS125 (sebelah kiri)
  • 6201-Z Suzuki TS125 (sebelah kanan)
  • 6302-Z Suzuki Thunder 250
  • 6202 Yamaha RX-King, RX-Z, RZ-R, Kawasaki Ninja, Ninja R C/W,
  • 6202-Z Yamaha RX-S
BEARING RODA BELAKANG
BEBEK
  • 6201-RS1 Honda Supra Fit, Karisma, Kirana, Supra X 125
  • 6201 (sebelah kiri dalam) Suzuki Bravo, Shogun 110, Shogun 125, Satria R, Smash (full chain case), Tornado, Satria F-150
  • 6201-Z (bagian kiri luar) Suzuki Bravo, Shogun 110, Shogun 125, Satria R, Smash, Tornado GS, Satria F-150, Kawasaki ZX130
  • 6300-Z (bagian kiri luar), Tornado GX
  • 6301-Z (bagian kanan), Suzuki Bravo, Shogun 110, Shogun 125, Satria R, Smash, Tornado GS atau GX, Satria F-150, Kawasaki ZX130
  • 6301-RS1 Honda Supra Fit, Astrea Grand, Astrea Star, Karisma, Kirana, Legenda, Supra, Supra X, Supra X 125, Yamaha F1-Z atau ZR, Sigma, Crypton, Vega, Jupiter-Z, Jupiter MX 135 LC
  • 6301-Z Yamaha F1-Z atau ZR, Sigma, Crypton, Vega, Jupiter-Z, Jupiter MX 135
  • 6202-Z Generasi Kaze dan Blitz
  • 6302-Z Generasi Kaze dan Blitz
MOTOR SPORT
  • 6302-RS1/MT Honda GL-Max dan GL- Max Neo Tech, GL100, GL-Pro dan Pro Neo Tech, Mega Pro
  • 6202-RS1/MT Honda GL-Max dan GL-Max Neo Tech GL-Pro dan Pro Neo Tech
  • 6203-RS1/MT Honda NSR150 dan Tiger 2000, Yamaha RX-125,
  • 6301-RS1/MT Honda Win, Yamaha RX-King
  • 6201-Z/C3MT (kiri) Suzuki A100 6202-Z/C3MT (kiri) RGR150, TS1256202-RS1/C3MT (kiri) Suzuki Thunder 2506302-Z/C3MT (kiri-kanan) Thunder 1256301-Z/C3MT (kanan) Suzuki A1006302-RS1/C3MT (kanan) RGR150, TS125, Thunder 2506202-RS1/MT Yamaha Scorpio6202/MT Yamaha YT115, RX-King, RX-Z, RZ-R
  • 6202-Z/MT Yamaha YT115, RX-Z, RZ-R
  • 6202/C3MT Kawasaki Ninja, Ninja R/CW
  • 6302-Z/MT Kawasaki Ninja, Ninja R/CW
Keterangan :
  1. RS = Rubber seal (bearing ditutup sil atau karet)
  2. Z = Bearing ditutup pelat
  3. 2RS = Double rubber seal ( tertutup depan belakang karet )
  4. 2Z.= Double pelat ( tertutup depan belakang dengan seng )
  5. C = Clearnce Ball Bearing (kerenggan antara bola bering dan Bantalan bering) semakin besar angka di belakang C maka semakin besar tingkat kerenggangannya contoh C3,C4,C5
  6. MT (Medium Temprature) = Menunjukan Temperatur
Umumnya pada bering mesin balap memiliki kerenggangan yang cukup besar seperti C5 agar ball bearing pada saat memuai tidak/macet. Desainnya demikian karena mesin balap selalu bekerja pada rpm dan temperatur yang tinggi. Untuk mendukung performa bearing tersebut agar lebih maksimal penggunaan oli harus di sesuaikan dengan kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suka Balap Ngga?