Senin, 21 April 2014

Kelemahan Motor Injeksi


SPORTKU.COM - Dalam artikel SPORTKU.com sebelumnya, kami telah membeberkan beberapa kelebihan dari motor berteknologi injeksi. Namun, setiap teknologi pasti memiliki kekurangan. Kali ini kami akan membeberkan sedikit tentang kekurangan atau kelemahan motor injeksi.

Pertama, dengan memakai injeksi, motor tidak dapat diutak-atik secara sembarangan karena part sangat sensitif. Dengan begitu mengharuskan pemilik untuk melakukan perawatan dan perbaikan di bengkel khusus.

Kedua, bagi yang gemar memodifikasi motor, khususnya peforma dan kecepatan mesin, harus mengeluarkan dana yang lebih untuk motor jenis ini. Beberapa part  tergolong mahal dan pastinya merogoh kocek cukup dalam.

Ketiga, di samping harga modifikasi yang mahal, tentunya sparepart atau suku cadang dari motor injeksi juga cukup mahal. Motor injeksi juga membutuhkan pembangkit listrik yang lebih besar.

Keempat, bicara soal kelistrikan, harus ekstra diperhatikan jika ingin mengubah atau menambahkan beberapa part yang berhubungan dengan kelistrikan. Seperti pemasangan lampu jenis HID atau menambahkan asesoris lainnya. Jika tidak ditangani oleh orang yang sudah mengerti karakteristik motor injeksi, kesalahan kecil akan mengakibatkan motor mati.

Kelima, dengan mulut injektor yang kecil, akan sangat sensitif terhadap kualitas bahan bakar. oleh karena itu disarankan menggunakan bensin yang lebih baik kualitasnya daripada motor-motor yang menggunakan karburator. Selain itu kerja catalytics converter juga dipengaruhi kadar timbal / oktan dari bahan bakar yang digunakan..

Selasa, 01 Mei 2012

Knalpot Creampie Dll.






















Macam - Macam Produk ART


























 sms or Call 085745173933 / 0321873525

Dijual Macam2 Block

Block mio TDR 58,5MM =150cc


Block PDK gold 1855


Block F1 3yr y1 malaysia


Harga : sms or Call 085745173933/0321873525

KENAPA "GIGI 4" HONDA SUPRA X 125 STANDARNYA TIDAK BERTENAGA ?.

       Ini karena perbandingan rasio gigi standar 3 dan 4 Honda Supra X 125 overdrive. Begitu girboks dibongkar, tercatat spek rasio gigi 1 = 35/14, gigi 2 = 31/20, gigi 3 = 23/20, dan gigi 4 = 24/26. Nah, kelemahan terlihat pada rasio gigi 4 yang terlalu overdrive sehingga motorpun ngedrop di gigi 4.
 
       Jika tak pintar memainkan putaran mesin, bukannya tambah kencang namun malah drop, bakalan sangat terasa saat berboncengan atau membawa beban berat. kalau pake ukuran gir belakang yang lebih kecil (artinya jadi makin berat) ini justru kontra porduktif dengan kenyataan rasio gigi diatas, jadi butuh modifikasi di sektor mesin untuk menaikkan perfoma motor.
 
    Melihat kelemahan seperti ini, penyelesaian paling umum adalah dengan ganti rasio atau meningkatkan perbandingan kompresi. Untuk peruntukan harian, pilihan paling rasional adalah dengan meningkatkan rasio kompresi (karena ganti rasio gigi relatif mahal dan musti belah mesin buat masangnya) atau bisa juga dengan sekalian bore up sedikit (manaikkan kapasitas mesin) dengan aplikasi seher Kawasaki ZX130 yang model pistonnya jenong.

       Atau yang paling murah adalah justru dengan mengganti gear belakang yang lebih ringan (naik 1 mata, dari 35 jadi 36) mis pake punya Honda New Supra Fit sehingga bisa membantu tarikan motor pada gigi 4.

Minggu, 27 November 2011

Kode Bearing Jupiter Z dan Mx

==JUPITER MX==

Kruk As
6305/C4 LH,RH
Ratio
6002/C3
6004/C3
6202/C3
6204/C3

==JUPITER Z==

Camshaft
6003/C3 LH
6002/C3 RH
Kruk As
6205/C4
6304/C4
Ratio
6001/C3
6202/C3
6203/C3
6204/C3

Tersedia berbagai Merk : FAG, SKF, KOYO, NTN

Selasa, 22 November 2011

- Ninja 250 R kalah tenaga ama Ninja 150 RR

nah ini bro karena gw sampe sekarang blom pake ninja jd gw ga hunting tempat nya... hehehhehehe

- porting polish di jadiin step awal aja dulu bro yg pasti pengaruh nya akan berasa banget... kalo motor2 spt satria F/ CBR sih 500rb di bengkel gw (D2M)... cm kl ninja gw ga tau deh bisa apa ngga karena masalah jetting karbunya perlu alat khusus kan?

- ganti karbu yg konvensional biar trek2nya cepet... pake sudco pastinya akan terasa banget pengaruhnya. kl masalah boros itu tergantung pemakaian spuyer yg pas. tp biasanya sih aga lebih boros karena pengaruh jadi doyan bejek2 gas karena emang enak... heheheheheh tapi kalo di bawa normal sih masih irit. secara gw liat spek spuyer ninja 250 pake 35/110 terbilang kecil ukurannya... mgkn karena per silinderna 125 cc Very Happy. mangkanya kl gw punya ni ninin pake karbu 32 aja dah cukup ok (naik 1 step)......... gw blom tau jg harga ni karbu mgkn ente bisa cari infonya di sudco. (CMIIW)

udah pake karbu konvnsional jgn lupa pake filter K&N kenapa? ini filter bagus air flow nya lebih gede dibanding open filter... karena di satria F gw sendiri gw pasangin ni filter. kl buat karbu standar ninja kemaren sih gw jualin 1,2jt (sekalian promosi hehehehehehehehhe)

ini hasil saduran gw dari buku graham bell




- cdi unlimiter.... pastinya akan membantu performa, apalagi kl programmable kita bisa atur kurva sesuai keinginan, apa udah ada? sekalian pake yg bagus biar berasa

- knalpot racing / freeflow yg pastinya membuat tarikan terasa plong terutama atasnya..... tp ini di jadiin stage terakhir gpp sih karena faktor di atas sangat pengaruh banget. (CMIIW)


dengan spek di atas gw jamin bisa liwatin RR dr awal karena basic ninja 250 udah gede powernya, d brosur 31DK ? ga tau hasil dyno nya denger2 di range 25-27dk.


ya kalo mo tambah power pergantian camshaft high duration pasti akan berasa banget tenaganya.
kl bore up gw ga tau nih... max nya bisa sampe berapa? karena langkah ninja ini pendek banget ya? Diameter & Langkah : 62 x 41.2mm = 124.5 cc. kalo di pakein piston 70 cm dapet 158.5 x 2 = 317cc cm ga tau apakah bisa ga di pakein piston segede itu karena msalah water jaket di ninja 250.

Jumat, 22 April 2011

MODIFIKASI JARUM SKEP MOTOR HONDA 125 CC

Pada perkembangan teknologi sepeda motor di Indonesia khususnya di temukan bahwa perkembangannya motor standar keluaran pabrik mengarah pada tingkat efisiensi yang tinggi. Hal itu pulalah yang menyebabkan membuat pabrikan membuat setingan yang “paten” agar settingan pabrik sebisa mingkin tidak berubah terlau banyak setelah motor digunakan oleh para pemakainya.

Akan tetepi kenyataanya pemilik motor sendiri ada sebagian mereka yang merasa tidak puas dengan performa sepeda motor ala standar pabrik. Hal ini di dasari beberapa hal, salah satunya karena kebutuhan tiap manusia pada dasarnya sangat berbeda satu sama lain.

Contoh nyata salah satunya pada teknologi jarum skep pada karburator sepeda motor. Umumnya jarum skep sepeda motor tipe-tipe terdahulu dapat di setel dengan penambahan alur pada batang ulir jarum skep tersebut. Akan tetapi sangan berbeda pada sepeda motor keluaran terkini. Produsen malah memuatnya tak bisa di stel.

Mungkin bagi sebagian orang tak terlalu mempedulikan hal ini. Tapi di lain pihak, ada juga yang kurang puas dengan hal ini. Bagi yang mereka penyuka speed or performance dan punya uang lebih, akan mudah bagi mereka untuk mengganti komponen karburator dengan yang mempunyai spek kompetiosi yang tentunya harganya tak bisa dibilang murah, dan biasanya juga tak bisa instant dan tidak langsung dengan settingan standarnya.

Padahal apabila kita kreatif sedikit dan mau repot tak susah kok untuk mengakali hal ini. Khusus para pengguna generasi honda 125cc mulai kirana, karisma sampai supra x 125. bisa mengaplikasi tips ini. Jarum skep yang tidak bisa di stel bisa di modifikasi dengan mengganti satu set terdiri jarum dan pasangannya dari motor bebek honda generasi supra, grand yang masih menggunakan jarum skep tipe alur.

Part yang dibutuhkan adalah jarum skep dan pasangannya (needle jet set). Ga harus yang original dan baru, barang kw atau bekas copotan pun masih bidsa dipake ko!!.

Kebetulan kalau yang saya telah terapkan di motor saya, dengan menggunakan barang kw yang belinya satu set dengan repair karburator motor grand atau supra 110. Saya belinya murah ko, hanya sekitar 15 rb.

Oke apabila sudah ada partnya lanjutkan dengn melepaskan karburator dari dudukannya. Setelah lepas, lepaskan juga skep dari pengaitnya. Kemudia lepas pengunci jarum skepnya dengan menggunakan obeng plis kecil. Tekan kemudian putar. Setelah di buka copot jarum skep lama gantikan dengan part pengganati. Jangan lupa klip penguncinya di pasang. Untuk posisi klip pengunci bisa di pasang di tengah dulu, kemudian pasang pengunci jarum skep yang ada di repair karburator yang di beli tadi. Perlu di ketahui posisi klip tergantung dari settingan nantinya dan posisi yang disarankan bisa berbeda tergantung dengan kebutuhan mesin.

Kemudian rakit kembali skep kebalikan seperti saat membongkarnhya.

Sampai disini selesai?? Oh belum.. kan pasangannya belum di pasang. Kalo ga di pasang ntar lubangnya terlau kegedean.

Bongkar mangkuk karburator untuk memasang pasangan jarum skep. Buka kedua baut pengikat mangkuk dengan obeng plus. Setelah itu akan kelihatan dudukan mainjet. Buka dudukan main jet dengan tang jepit biar simple. Kemudian dorong dari arah skep untuk mengeluarkan pasangan jarum skep lama. Gunakan pensil atau batang yang terbuat bukan dari metal biar tidak tergores. Kemudian pasang pasangan jarum skep yang baru awas janga terbalkik, yang lubang stepnya mengarah ke jarum skep bukan ke arah main-jet. Simpan part tersebut dengan jarum skep asli biar ga hilang bila sewaktu2 di perlukan ga hilang.
Kemudian pasang kembali dudukan mainjet dan pasang mangkuk karburator kebalikan dari proses bongkarnya.

Kemudian pasang skep karbu. Dan pasang kembali karbu ke dudukannnya. Rangkai kembali slang bensin.
Selesai, kemudian hidupkan mesin. Bawa jalan dulu motor, kemudian buka busi, bila putuh berarti skep terlalu atas=irit. Atau sebaliknya. Sesuaikan dengan settingan motor anda. Dan bila telah didapat settingan yang pas, busi harus berwarna kecoklatan.

Perbedaan karakteristik yang telah saya rasakan, terutama pada putaran menengah atas. Kalau pake yang ori, tengahnya tuh seperti kosong kemudian atas baru ada lagi. Tapi pake tips ini tengah sampai atasnya cepet banget naiknya. Adapun perubah ini tak menjadikan motor anda jadi boros2 amat ko. Semuanya balik lagi ke settingan. Daripada pake yang ori dipake gebernya kurang enak.

Distributor berbagai merk OLI motor termurah






Daftar Harga Call Me ------>>> Harga bisa berubah - ubah.

ART = 085745173933/0321873525

Suka Balap Ngga?